Berbisnis Pom Mini, Berapa Banyak Prospek Pendapatannya

Berbisnis Pom Mini, Berapa Banyak Prospek Pendapatannya

Di zaman sekarang ini, banyak orang yang memiliki rencana membangun usaha sendiri, namun ingin memperoleh keuntungan yang cepat. Bila Anda termasuk seperti orang-orang tersebut, maka usaha satu ini dirasa sangat cocok untuk dijalankan. Anda dapat memulai bisnis pom bensin mini atau sering disebut sebagai pertamini.

Sangat direkomendasikan karena usaha tersebut adalah salah satu bisnis yang resiko kerugiannya tergolong rendah, serta bisnis pom bensin mini merupakan bisnis yang sedang ramai, di beberapa tahun belakangan.

Anda tentu sudah mengetahui terkait bisnis tersebut, sebab sekarang , sebab saat ini bisnis tersebut sudah bisa ditemukan di berbagai wilayah, baik di kota maupun di desa sekalipun. Sudah tersebar dan dijumpai di pinggiran jalan berbagai jenis dari pom bensin mini. Peluang keuntungan cukup besar, apalagi bila melihat banyaknya kendaraan bermotor di negara Indonesia.

Keuntungan Bisnis Pom Bensin Mini

1.       Membutuhkan Modal yang Relatif Kecil

Tidak perlu khawatir, dalam memulai bisnis tersebut, Anda tidak harus menyiapkan budget yang nilainya fantastis. Sebab untuk memulai usaha pom bensin mini ini, modal awal yang sebagai investasi utama hanyalah untuk membeli mesin pertamini nya saja.

Terdapat 2 jenis mesin pertamini yakni, mesin pertamini manual dan digital. Kedua jenis mesin ini memiliki kapasitas yang serupa, setiap mesin dapat menampung sekitar 210 liter bensin, dengan harga 6 jutaan per unitnya.

Kelebihan membuka bisnis pom bensin mini, yakni Anda sudah tak perlu memakai takaran bensin, sebab dalam mesinnya sudah dirancang otomatis. Telah terpasang sensor sistem yang bisa memompa dengan sendirinya dan dengan takaran yang begitu akurat.

Sudah bisa menghitung penghasilan sendiri pada bisnis pom bensin mini tersebut setiap harinya. Anda tak perlu cemas kehilangan bensin, sebab telah dilengkapi oleh sistem keamanan modern  dengan fitur pengamanan menggunakan pin.

2.       Bukan Bisnis Musiman

Pada zaman saat ini, hampir semua lapisan masyarakat memiliki kendaraan, paling tidak mereka memiliki motor. Mulai dari masyarakat kelas bawah, kelas menengah sampai kalangan atas sekalipun. Semakin banyak jumlah kendaraan, maka akan semakin banyak pula kebutuhan bahan bakar setiap harinya. Mulai dari anak sekolah, petani, tukang ojek, pedagang sayur keliling dan lain sebagainya.

Intinya, membuka bisnis satu ini dapat menjadi peluang bisnis bagi Anda, apalagi untuk menjalankannya pun tidak memerlukan keahlian khusus dan mudah sekali untuk dilakukan. Sebab di zaman sekarang ini jumlah kendaraan di negara Indonesia terus mengalami peningkatan. Jadi, kemungkinan besar bila Anda menjalankan bisnis tersebut akan berpotensi memberi keuntungan.

3.       Modal Cepat Kembali

Mengapa disebutkan modal akan lebih cepat untuk kembali? Sebab ketika Anda membuka bisnis pom bensin mini, mungkin modal pertama yang keluar tidak terlalu besar. Namun hanya dalam waktu sekitar 3-4 bulan, modal Anda bisa kembali.

Karena, harga dari bensin untuk per liternya berbeda untuk setiap konsumen, tergantung bagaimana konsep penjualnya. Bila membeli bensin di pertamini, rata-rata harganya mulai dari 10 ribu hingga 50 ribu bahkan lebih.

Anda harus menyesuaikan harga yang ada di pasaran lain, dan jangan sampai Anda memberi harga terlalu murah atau mematok harga tinggi. Pemasukan yang diperoleh setiap harinya begitu menjanjikan, lalu dikali setiap bulan, maka modal pertama yang dikeluarkan bisa kembali dengan cepat.

Berbisnis Pom Mini, Berapa Banyak Prospek Pendapatannya

4.       Resiko Tergolong Rendah

Walaupun bensin adalah bahan bakar, namun tidak perlu cemas sebab sebab bensin akan aman bila ditaruh ditempat yang benar. Bensin merupakan kebutuhan seluruh orang, dan bensin memiliki sifat tahan lama, yang berbeda dengan pakaian, makanan atau jenis produk lain yang rentan basi atau rusak. Apabila bensin belum habis dalam satu hari, Anda tak perlu khawatir, karena masih ada hari esok dan benci pun tidak rusak dan tetap layak dijual.

5.       Income Harian Lumayan Besar

Saat Anda telah memulai bisnis membuka pertamini, tidak perlu ragu mengenai pendapatan. Sebab pemasukan yang Anda peroleh setiap harinya akan selalu ada, memiliki usaha pom bensin mini tersebut, Anda akan memperoleh pendapatan harian.

Bisa dikatakan bisnis satu ini sangat banyak pesaing. Terkait hal ini Anda tidak perlu cemas dan takut usaha merugi. Aspek terpenting agar memperoleh pelanggan tetap, Anda harus memberi pelayanan terbaik kepada mereka. Cobalah untuk sopan dan selalu tersenyum ketika Anda konsumen yang datang untuk mengisi bahan bakar.

6.       Mendapatkan Jangkauan Pasar Yang Luas

Bisnis tersebut memang telah banyak ditemukan di berbagai daerah, dan tidak sedikit pula jenis usaha yang mempunyai pangsa pasarnya yang luas. Nah, salah satu diantaranya adalah bisnis pom bensin mini. Kondisi ini dibuktikan dari masyarakat yang mana hampir semua orang mempunyai kendaraan bermotor, itu berarti mereka semua akan butuh dengan yang namanya bensin atau bahan bakar.

Kendaraan tidak hanya di kawasan perkotaan tapi di wilayah pedesaan juga tidak sedikit orang yang juga memiliki kendaraan bermotor. Itu berarti terkait bisnis pertamini tersebut, pangsa pasarnya puas bisa dikatakan sangat luas.